Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Kapuas Beri Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juni 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai langkah dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, personel Polwan Polres Kapuas memberikan penyuluhan ke sekolah di wilayah setempat. Salah satunya di SMA Negeri 2 Kuala Kapuas. 

Kegiatan sosialisasi dipimpin Kanit PPA Satreskrim Polres, Aipda Maliana Sri Wahyuni didampingi regu 2 dan 3 Sambang Polwan Polres Kapuas serta Ka unit UPT PPA Kabupaten Kapuas.

Aipda Maliana mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk menindaklanjuti kebijakan pimpinan dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Para polwan juga memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahaya seks bebas, penyalahgunaan narkoba hingga tata tertib berlalu lintas di SMA Negeri 2 Kuala Kapuas.

“Jangan sampai anak sekolah menjadi korban maupun pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu juga untuk mencegah, jangan sampai anak-anak di wilayah Kapuas menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” kata Aipda Maliana, Jumat, 24 Juni 2022.

Aipda Maliana berharap, Tim Sambang Polwan Polres Kapuas dapat melaksanakan kegiatan positif yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat terutama dalam pemberian pelayanan dalam masyarakat.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk menyosialisasikan adanya tim Sambang Polwan Polres Kapuas," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru