Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Gunung Mas Ajak Pihak Terkait Tingkatkan Budaya Literasi Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 25 Juni 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas Richard menjabarkan latar belakang dikukukannya Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas.

"Perlu juga saya sampaikan bahwa yang melatarbelakangi pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas untuk mendukung visi Presiden Republik Idonesia dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju," ujarnya, Sabtu 25 Juni 2022.

Diharapkan dengan dikukuhkannya Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas bisa menjadi katalisator, motivator, inspirator dan role model untuk menumbuhkan dan meningkatkan budaya membaca di kalangan masyarakat.

Sementara Mimie Mariatie menyambut baik terlaksananya kegiatan pengukuhan dirinya sebagai Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas periode 2022 - 2024.

"Pengukuhan ini menjadi langkah awal membangun sinergi dari seluruh elemen masyarakat dalam rangka menumbuhkan semangat membaca masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas ini," ujarya, Sabtu 25 Juni 2022.

Ia juga meminta pihak-pihak terkait seperti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas, tim penggerak PKK dan pihak lainnya untuk bisa bekerja sama menumbuhkan dan meningkatkan budaya membaca masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Mimie mengajak rekan-rekan Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, untuk turut berpartisipasi aktif dalam meningkatkan minat baca anak sekolah, juga minat berliterasi ke masyarakat luas.

"Saya menyatakan komitmen saya, bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa untuk berperan aktif dalam meningkatkan literasi masyarakat. Saya mohon dukungan baik dari pemerintah, segenap perpustakaan  di seluruh Kabupaten Gunung Mas, Bunda PAUD, hingga kader PKK yang tersebar di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” imbuhnya.

Istri Jaya Samaya Monong ini juga mengimbau pada Bunda PAUD Kecamatan untuk ikut berperan aktif menggiatkan gerakan sadar literasi sedari dini sekaligus merumuskan program dan kegiatan yang efektif untuk meningkatkan minat literasi anak.

“Mari kita bersama-sama memajukan Kabupaten Gunung Mas melalui masyarakat yang mengedepankan budaya literasi, guna mencerdaskan bangsa, dan negara terkhusus Kabupaten Gunung Mas,” pungkasnya. 

Sebelumnya, pada Jumat 24 Juni 2022 Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah mengukuhkan Mimie Mariatie sebagai Bunda Literasi Kabupaten Gunung Mas periode 2022-2024. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru