Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Palangka Raya Apresiasi Layanan Si-Gatur

  • Oleh Hendri
  • 26 Juni 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengapresiasi layanan Si-Gatur (Sistem Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Gratis) yang diberikan Dinas Perhubungan setempat.

Layanan ini diketahui diberikan petugas Dinas Perhubungan untuk penjagaan dan pengaturan lalu lintas rutin pada jalan induk dan persimpangan jalan. Selain itu, juga untuk pengaturan lalu lintas dan pengawalan kegiatan masyarakat yang diberikan secara gratis.

"Kami sangat mengapresiasi layanan yang diberikan karena petugas sudah mengatur lalu lintas saat pernikahan keluarga kami. Terima kasih Wali Kota dan Kadishub, selalu berinovasi untuk pelayanan publik semakin baik," katanya, Minggu, 26 Juni 2022.

Sebagaiman diketahui Dishub Palangka Raya punya Sistem Layanan Citra Perhubungan (si-LaNciP). Program si-LaNciP meliputi beberapa jenis layanan yang ada pada sektor perhubungan.

Layanan tersebut terdiri atas Si- BUE (Sistem Bukti Uji Elektronik KIR) yang merupakan aplikasi SIM PKB, Integritas Sistem, Penggunaan Smart Card yang lebih praktis, efisien, dan aman.

Kemudian, Si-GatuR (Sistem Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Gratis), layanan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas rutin pada jalan induk dan persimpangan jalan serta pengaturan lalu lintas dan pengawalan kegiatan masyarakat gratis.

Si-TaKiR (Penataan Parkir), layanan penataan, pengawasan, dan pengendalian parkir untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pada bidang retribusi parkir. Si-WasPeL (Pengawasan Pelabuhan) layanan untuk memastikan keselamatan pelayaran sungai dan danau.

Trans-CanTiK (Pelayanan Bus Rapid Transit/BRT GRATIS), pelayanan Bus Rapid Transit (BRT) gratis, yang melayani masyarakat dalam trayek yang sudah tersedia untuk membantu masyarakat dalam mengurus PBB, dokumen kependudukan, dan layanan lainnya.

IstiaDaT (e-Angkutan dalam Trayek) yang merupakan layanan e-form informasi yang meliputi ijin usaha angkutan, rekomendasi ijin trayek, kartu pengawasan, izin insidentil, informasi rute angkutan kota, dan informasi angkutan bandara.

Terakhir juga ada layanan Si-AcEP (Unit Reaksi Cepat) yang merupakan layanan pengawasan dan pengendalian fasilitas keselamatan jalan seperti traffic light, rambu lalu lintas. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru