Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Percepat Capaian Vaksinasi Anak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juni 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus mempercepat capaian vaksinasi, terutama bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Upaya tersebut dilakukan Kabupaten berjuluk Bahaum Bakuba ini, untuk memulihkan kembali kegiatan belajar mengajar yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Bupati Lamandau Hendra Lesmana, sejauh ini, pembelajaran tatap muka (PTM) belum bisa dilaksanakan secara maksimal, meskipun sudah dilakukan pelonggaran.

"Kuantitas pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan secara maksimal, jika kondisi ini berlarut-larut, dikhawatirkan akan mengancam kualitas sumber daya manusia (SDM)," ucap Bupati di Nanga Bulik. Senin, 27 Juni 2022.

Bupati berharap, target vaksinasi terhadap anak bisa segera tercapai, sehingga menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk mengeluarkan regulasi baru dengan membuka kembali PTM secara penuh.

 

"Jika seluruh siswa sudah divaksin, sekolah bisa kembali lagi tatap muka dan pendidikan bisa berjalan optimal," harap Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga memastikan jika vaksin untuk anak aman. Ia minta para orang tua tidak perlu ragu dan khawatir untuk mendorong putra-putrinya disuntik vaksin. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru