Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2.599 Warga Lamandau Terima BLT Minyak Goreng

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juni 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ribuan warga atau persisnya berjumlah 2.599 di Kabupaten Lamandau mulai menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan. Selain itu, juga ada bantuan program sembako (BPS) tahap II Rp600 ribu.

"Kami sudah menyerahkan bantuan sosial (Bansos) BLT minyak goreng dan BPS," terang Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik pada Senin, 27 Juni 2022.

Lebih rinci, Bansos tersebut terdiri atas Rp300 ribu BLT minyak goreng untuk bulan April, Mei, dan Juni. Kemudian, BPS tunai bulan April hingga Juni sebesar Rp200 ribu. Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk uang tunai dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Sementara itu, keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 8 kecamatan dengan rincian, 698 di Kecamatan Bulik, 307 Kecamatan Lamandau, 128 Kecamatan Batang Kawa, 178 Kecamatan Belantikan Raya, 326 Kecamatan Bulik Timur, 275 Kecamatan Menthobi Raya dan di Kecamatan Sematu Jaya berjumlah 239.

"Kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam penyaluran bantuan," ucapnya.

 

Hendra berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga bermanfaat untuk menopang ketahanan pangan keluarga. Selain bantuan tunai, Pemkab Lamandau bersama dunia usaha terus menyalurkan minyak goreng murah ke masyarakat. 

Bupati mengatakan, KPM dapat mengambil bansos dengan melampirkan surat pemberitahuan dari Kantor Pos yang telah didistribusikan oleh perangkat desa masing-masing.

 "Dengan surat tersebut, masyarakat dapat mengambil Bansos," tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru