Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN UIW Kalselteng Dorong 100 Persen Elektrifikasi Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT PLN Persero terus berupaya melistriki hingga ke seluruh pelosok negeri. Pembangunan listrik ke daerah terdepan, tertinggal dan terluar (3T) terus diupayakan demi mewujudkan energi berkeadilan hingga pelosok nusantara. 

Mendukung Pemerintah dalam menuntaskan target rasio elektrifikasi di Kalteng, PLN kembali lakukan Program Sambung Listrik Gratis melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada 2022.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Tonny Bellamy menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat kurang mampu terutama di daerah 3T.

"Listrik saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan dasar masyarakat, namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melakukan pemasangan baru listrik terutama untuk daerah 3T, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat tidak mampu," tutur Tonny dalam keterangan tertulisnya yang diterima Borneonews, Senin 27 Juni 2022.

Bantuan saat ini diberikan PLN berupa Pasang Baru Listrik daya 450 VA untuk 110 Keluarga tidak mampu di 4 desa di Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Desa Persil Raya, Desa Kartika Bhakti, Desa Bangun Harja dan Desa Halimaung Jaya.

Kecamatan Seruyan Hilir berjarak kurang lebih 40 kilometer dari jalan lintas kota Kabupaten Seruyan.

Selain kondisi geografis daerah yang sulit diakses, menjadi salah satu tantangan mewujudkan rasio elektrifikasi 100 persen adalah keterbatasan masyarakat kurang mampu untuk melakukan penyambungan listrik. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru