Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Harap Program Pra Pelepasliaran Bisa Inspirasi Pelaku Industri Sawit Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Emiten PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS berharap adanya program pra pelepasliaran yang selama ini dilakukan melalui konservasi di Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau, bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku industri sawit lainnya.

"Kami harap apa yang selama ini kami lakukan dalam program pra pelepasliaran dapat menginspirasi pelaku industri lain untuk berbuat hal yang sama, sehingga semakin banyak pihak yang bersinergi," kata Direktur Perseroan PT SSMS Tbk, M Syafril Harahap pada Selasa, 28 Juni 2022.

Jika hal ini banyak dilakukan oleh pelaku industri sawit menurutnya maka menunjukkan kepedulian industri kelapa sawit terhadap lingkungan dan makhluk hidup demi mendukung komitmen keberlanjutan.

Seperti diketahui bahwa kegiatan usaha SSMS didukung oleh 9 anak perusahaan, mengelola 8 pabrik kelapa sawit dengan total kapasitas 540 MT per jam dan 1 pabrik  biogas. Adapun PT SSMS Tbk mengoperasikan 23 perkebunan kelapa sawit inti dan plasma yang mencakup 81.168 hektar area tertanam.

SSMS memiliki 115.649 Ha lahan utama yang dikelola, dengan sebagian besar wilayah memiliki karakteristik tanah mineral, medan datar, serta izin tanah atau hak atas tanah, dan berlokasi strategis dengan infrastruktur pendukung yang memadai.

Sawit Sumbermas Sarana menjalankan pusat operasinya di Kalimantan Tengah. Semua asetnya terkonsentrasi dalam radius 60 km. Perkebunannya berada di sepanjang Jalan Raya Trans-Borneo, berlokasi dekat dengan Pelabuhan Kumai dan Pelabuhan Udara Iskandar di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru