Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Utamakan Kemudahan Perizinan, Penyampaian Dokumen dan Pelaporan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa peranan OJK di masa pandemi Covid-19 yakni mengutamakan kemudahan perizinan dan penyampaian dokumen serta pelaporan.

"Kemudahan pelaporan wakil, lembaga, dan produk pengelolaan investasi melalui laman aria.ojk.go.id.dan sprint.ojk.go.id masih berlaku hingga saat ini," kata Otto pada Selasa, 28 Juni 2022.

Diutamakan pula menurut Otto, kemudahan Emiten/PP serta pihak lain dalam menyampaikan laporan dan surat ke OJK melalui SPE-IDX yang juga masih berlaku hingga saat ini.

"Penyampaian laporan lembaga dan profesi Penunjang Pasar Modal bisa dilakukan melalui email mailingroomsumitro@ojk.go.id dan dlpm@ojk.go.id. Ini kan sangat memudahkan," tuturnya lagi.

Terakhir, lanjutnya, implementasi tanda tangan elektronik pada Sistem Perizinan dan Registrasi Terintegrasi atau SPRINT Modul WMI dan WAPERD yang juga masih berlaku hingga saat ini sangat memudahkan masyarakat.

"Dukungan OJK juga hadir dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui Penerbitan POJK 57/POJK.04/2021 tentang Penawaran Efek Melalui Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi atau Securities Crowdfunding sebagaimana diubah dengan POJK 16/POJK.04/2021. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru