Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pembangunan Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Juni 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana, meminta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Lamandau serius dalam mencapai terget pembangunan yang telah ditetapkan. 

Hal tersebut disampaikan Hendra saat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelakasanaan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Lamandau, Triwulan satu, tahun anggaran 2022, di Aula Kantor Bappeda Lamandau, Selasa 28 Juni 2022.

Menurut Bupati, kegiatan Rakordal ini sangat penting dalam rangka untuk memastikan progam kerja bisa berjalan tepat sasaran dan sesuai dengan program pembangunan yang telah ditetapkan. 

“Hari ini kita melaksanakan rapatnya secara rutin kita selenggarakan setiap triwulan dalam rangka pencapaian sasaran Pembangunan Daerah yang tertuang dalam RKPD kabupaten Lamandau tahun 2022,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, dengan tersedianya data dan informasi hasil pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan pada Rakordal ini, maka diharapkan dapat melihat capaian pelaksanaan pembangunan tahun 2022 sampai dengan triwulan satu. 

“Rapat koordinasi pengendalian ini merupakan salah satu agenda penting dan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari pelaksanaan kegiatan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Lamandau setiap tahunnya,” jelasnya. 

Bupati meneruskan, melalui rapat pengendalian ini, kita dapat mengidentifikasi secara dini, serta mengantisipasi permasalahan yang timbul dan atau mungkin timbul, untuk bisa diambil langkah-langkah pencegahan dan koreksi, agar pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan kan acuan dan rencana yang telah ditetapkan. 

“Sehingga kegiatan pembangunan dalam pelaksanaan APBD Kabupaten Lamandau Tahun Anggaran 2022 dapat dilaksanakan tepat waktu dan berkualitas, sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru