Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkat Pengangguran di Kabupaten Lamandau Menurun

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Juni 2022 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam laporan indeks kinerja pemerintah daerah tahun 2021 di sektor ekonomi, pembangunan ekonomi, dan juga kesehatan. Terungkap jika pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Lamandau menurun menjadi 2,30 persen.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, Salah satu indikator makro ekonomi adalah tingkat pengangguran terbuka yang menunjukkan tingkat keberhasilan program ketenagakerjaan dari tahun-ketahun. 

"Hal ini terbukti pada angka TPT Kabupaten Lamandau, tahun 2021 sebesar 2,30 persen, atau menurun dari tahun sebelumnya di  2020, yang angkanya mencapai 2,83 persen," ujar Bupati di Nanga Bulik pada Selasa, 28 Juni 2022.

Meskipun presentase angka TPT tidak signifikan, namun pihaknya mengapresiasi kinerja jajaran yang telah berupaya memaksimalkan mengerakkan perekonomian di Kabupaten yang Berjuluk Bumi Bahaun Bakuba tersebut. 

Bupati menjelaskan, salah satu penyebab menurunnya Tungkat Pengangguran tersebut tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lamandau yang terus bertumbuh meski ditengah pandemi covid-19 saat ini. 

"Hal tersebut terjadi, salah satunya dikarenakan ditopang oleh proyek pembangunan infrastuktur yang terus berjalan di Kabupaten Lamandau," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru