Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKP Murung Raya Apresiasi Kelompok Tani Wanita Desa Muwun

  • Oleh Trisno
  • 30 Juni 2022 - 04:53 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dilakukan kelompok Wanita Tani (KWT) bernama Pakat Samah di Desa Muwun Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya membuahkan hasil yang cukup bagus.

Walaupun masih dalam tahap belajar menanam sayuran Kelompok wanita tani berjumlah 30 orang tersebut sudah mampu menghasilkan sayuran dengan kualitas baik dan subur.

Jenis sayuran yang mereka tanam dan mampu dipanen adalah kacang panjang, tomat, mentimun, kacang buncis, kangkung, sementara itu seperti terong, cabe, pare yang masih dalam tahap penumbuhan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) H. Mohammad Syahrial Pasaribu yang juga mantan Camat Laung Tuhup secara langsung datang dan meninjau kelompok wanita tani di Desa Muwun bersama jajarannya, belum lama ini.

“Saya sangat mengapresiasi kelompok wanita tani yang berada di Desa Muwun ini, walaupun mereka masih ditahap penumbuhan namun sudah mampu menghasilkan sayuran yang tumbuh dengan subur,” kata Kadis DKP.

Dirinya mengharapkan para ibu – ibu yang tergabung dalam kelompok wanita tani tersebut dapat terus belajar dan meningkatkan keahlian dalam menanam sayuran hingga mandiri.

“Dengan bakat dan keahlian yang diperoleh dari pembelajaran menanam sayuran ini nanti dapat menciptakan kesejahteraan keluarga di rumah masing – masing, karena berdampak pada ekonomi dan kesehatan gizi dan meretas rantai stunting pada anak,” papar Syahrial Pasaribu yang juga mantan Kepala Bagian (Kabag) Umum Mura.

Turut hadir mendampingi Kadis DKP yang sebelumnya alumni APDN Palangka Raya saat meninjau lokasi lahan Kelompok Wanita tani Kepala Desa Muwun Jono Luwut, dan Sekretaris Camat Tanah Siang Andrea. (Trs)

Berita Terbaru