Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertumbuhan Kinerja SSMS Sejalan dengan Perkembangan Teknologi Industri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Perusahaan SSMS, Swasti Kartikaningtyas mengatakan bahwa pertumbuhan kinerja yang sejalan dengan perkembangan teknologi industri disambut optimisme PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS dengan memprediksi penjualan tahun 2022 mencapai Rp6 triliun.

"Kita optimis pendapatan sekitar Rp5 triliun sampai dengan Rp6 triliun diprediksi dapat dicapai perseroan yang ditopang oleh peningkatan produksi," kata Swasti pada Rabu, 29 Juni 2022.

Dia menyebutkan bahwa perseroan menargetkan peningkatan produksi sebesar 6 hingga 8 persen dibandingkan tahun 2021 antara lain produksi CPO sebesar 541,643MT, Kernel sebesar 38,986 MT dan PKO sebesar 22,680 MT.

"SSMS optimis bahwa untuk pendapatan akan dapat bertambah, karena harga sawit dalam tren positif terutama setelah keran ekspor dibuka kembali," ujarnya. 

Swasti mengungkapkan bahwa perusahaan dimasa mendatang dapat berkompetisi mengikuti perkembangan kelapa sawit yang berkelanjutan. SSMS mengelola 19 perkebunan kelapa sawit, yang semuanya terpusat di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. SSMS dan anak perusahaan mengelola total 116.029 hektare area lahan perkebunan sawit baik yang dikelola oleh perusahaan langsung ataupun oleh petani plasma.

Sebanyak 81.485 hektare merupakan lahan perkebunan inti yang telah ditanami oleh tanaman yang menghasilkan dan terdiri dari 69.236 hektare merupakan lahan perkebunan inti (nucleus), dan 12.248 hektare kebun sawit yang dikelola oleh petani plasma. Selain itu, SSMS mengelola delapan pengolahan pabrik kelapa sawit (PKS) dan 1 pengolahan pabrik inti sawit, yakni PKS Suayap, PKS Sulung, PKS Selangkun, PKS Natai, PKS Melata, PKS Nangga Kiu, PKS Sumber Cahaya dan PKS Kanamit, serta 1 pabrik biogas. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru