Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur PDAM Tirta Bahalap Gumas Diminta Minimalisasi Kebocoran Pipa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Juni 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson memberikan sejumlah pesan kepada Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bahalap, Hendra Toendan yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

"Saya ucapkan selamat bekerja pada Hendra Toendan sebagai Direktur PDAM Tirta Bahalap yang baru, saya meminta buatlah bisnis plan yang rasional sesuai dengan kemampuan PDAM," ujar Yansiterson, Kamis, 30 Juni 2022.

Selain itu, Yansiterson juga meminta adanya peningkatan kapasitas produksi air di Kota Kuala Kurun. Hal itu sebuah keniscayaan demi pelayanan yang prima, terutama pelayanan 24 jam ke pelanggan di ibu kota Gumas.

Lalu, Sekda Gumas juga meminta peningkatan produksi air tersebut juga dilakukan di setiap kecamatan, sehingga pelayanan ke pelanggan semakin baik dan maksimal.

"Perlunya efisiensi. Salah satunya dengan meminimalisir kebocoran pipa. Tingkat kebocoran pipa PDAM sekarang sebesar 26 persen. Itu harus terus ditekan. Hal penting lainnya dengan penggantian pipa lama ke pipa baru. Pendistribusian air ke sebagian pelanggan di Kota Kuala Kurun saat ini masih menggunakan pipa lama. Ini harus jadi perhatian direktur baru," jelas Yansiterson.

Sebelumnya, serah terima jabatan dari direktur lama PDAM Tirta Bahalap yakni Guntur J Ruben kepada direktur baru, Hendra Toendan berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pembangunan (Bappedalitbang), Senin, 27 Juni 2022.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut disaksikan oleh Sekda Gumas Yansiterson didampingi Sekretaris Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Tirta Bahalap yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gumas, Baryen. Kemudian, ada Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Aprianto, Kabid Infrastruktur, SDA dan Kewilayahan Bappedalitbang Beben Martinus, Ketua MR GKE Kurun Pdt Dein G Narang dan lain-lain. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru