Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Beri Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juni 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satlantas Polres Kapuas memberikan edukasi dan pelatihan safety riding, berikut safety driving kepada para pegawai PLN UP3 Kuala Kapuas.

Kegiatan sosialisasi serta pelatihan keselamatan berlalu lintas dalam berkendara dan praktek simulasi berkendara ini dilaksanakan di Aula dan lapangan Satpas Satlantas Polres Kapuas.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng yang sekaligus memimpin kegiatan tersebut mengatakan, upaya sosialisasi ini terus dilakukan agar masyarakat sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara. Sehingga, tidak ada lagi melakukan pelanggaran yang mengakibatkan tingginya angka kecelakaan berkendara dalam berlalu lintas.

"Dalam berlalu lintas, diperlukan etika dan tata cara yang baik dan benar," kata AKP Sugeng, Kamis, 30 Juni 2022.

Menurut Kasat, etika yang baik tidak akan membuat pengguna lain menjadi marah jengkel kesal dan cemberut melihat pengguna jalan, baik dari pejalan kaki sampai dengan pengguna kendaran lain.

Adapun tata cara berlalu lintas, bagaimana perilaku masyarakat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas. "Sehingga dapat terhindar dari bentuk pelanggaran dan kecelakaan yang mengakibatkan kerugian secara materiil dan korban jiwa," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru