Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Terharu dengan Semangat dan Pencapaian Atlet pada Popprov

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juli 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio mengungkapkan perasaannya atas semangat dan pencapaian yang diraih atlet dari kontingen Barito Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalteng 2022.

"Saya sangat terharu dan menyampaikan apresiasi yang tinggi, ungkapan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para atlet, pendidik, pelatih, pengurus cabang olahraga, dan semua pihak yang mendukung sehingga atlet-atlet Barito Timur dapat berprestasi di Popprov Kalteng 2022," ungkap Nursulistio, Kamis, 30 Juni 2022.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Barito Timur ini mengungkapkan hingga hari kedua Popprov, Barito Timur berada di urutan kedua perolehan medali di bawah Kota Palangka Raya, dengan total medali yang dikantongi sebanyak 26 keping. Bahkan dalam beberapa pertandingan yang masih tersisa, Barito Timur masih berpeluang menambah koleksi medali.

"Saya melihat dari awal semangat anak-anak ini luar biasa, ini bukan menyanjung atau mengada-ada karena mereka mendapatkan medali, memang semangat mereka luar biasa," imbuhnya.

Karena itu Nursulistio menilai pencapaian atlet Barito Timur tersebut patut mendapatkan apresiasi, penghargaan maupun pembinaan  yang lebih baik lagi.

"Ini juga harus menjadi motivasi sekaligus evaluasi bagi Pemerintah Kabupaten Barito Timur maupun pihak-pihak terkait karena olahraga merupakan tanggung jawab bersama. Ini mereka bertanding atas nama Barito Timur artinya kita semua termasuk kami di legislatif bertanggung jawab untuk kelangsungan, kenyamanan maupun keamanan atlet dalam berlaga," ujarnya.

Nursulistio berharap hal-hal yang kurang termasuk terkait penganggaran untuk pembinaan harus dibenahi. Menurutnya, dengan mengikutkan atlet pada 8 cabang olahraga saja Barito Timur sudah meraih medali yang cukup banyak apalagi jika terlibat dalam semua atau 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di Popprov.

"Ini harus menjadi evaluasi agar pembinaan yang kurang maupun infrastruktur dilengkapi sehingga ke depan dapat meraih prestasi yang lebih maksimal dalam even-even yang akan dihadapi," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru