Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ketiga Popprov Barito Timur Tambah 4 Koleksi Medali

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juli 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur kembali menambah 4 medali pada hari ketiga Popprov Kalteng, Kamis, 30 Juni 2022. Sehingga total medali yang dikantongi berjumlah 30 medali.

Sekretaris Panitia Kontingen Popprov Barito Timur Bobby F Ratih mengungkapkan penambahan medali tersebut berasal dari cabang olahraga panjat tebing yakni 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

"Dengan penambahan 4 medali, Barito Timur masih menduduki posisi ketiga perolehan medali di bawah Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat dengan total perolehan medali masing-masing 59 dan 36," kata Bobby.

Adapun rincian medali yang dikumpulkan Barito Timur terdiri dari 12 medali emas, 9 medali perak dan 9 medali perunggu.

Pencapaian kontingen Barito Timur ini di luar dugaan banyak pihak karena dukungan anggaran yang minim bagi 8 cabang olahraga yang berlaga di Popprov.

Bahkan Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengungkapkan perasaan haru atas semangat dan prestasi para atlet pelajar tersebut.

"Saya sangat terharu dan menyampaikan apresiasi yang tinggi, ungkapan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para atlet, pendidik, pelatih, pengurus cabang olahraga, dan semua pihak yang mendukung sehingga atlet-atlet Barito Timur dapat berprestasi di Popprov Kalteng 2022," ungkap Nursulistio.

Pada Popprov Kalteng 2022, Barito Timur menurunkan atlet dari 8 cabang olahraga yakni bulutangkis, bola basket, karate, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing dan atletik. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru