Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chat Terakhir Korban Tewas Kecelakaan di Mahir Mahar Sebelum Mobilnya Nyungsep

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Juli 2022 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas berduka seusai salah satu PNS di lingkup pemkab setempat yakni Tri Sutanto meninggal akibat kecelakaan di Kota Palangka Raya, Minggu 3 Juli 2022 pagi.

Berpulangnya Tri yang dikenal mudah bergaul dengan siapa saja menimbulkan duka yang mendalam dari berbagai pihak, termasuk dari seorang pegawai tidak tetap (PTT) bernama Dede Pampam. 

Dia pun membongkar percakapan terakhirnya dengan Tri Sutanto sebelum mobil yang ditumpangi rekanya tersebut nyungsep ke parit di Jalan Mahir Mahar Kota palangka Raya.

"Tengah malam sebelum Bang Tri dikabarkan mengalami kecelakaan, Beliau mengirimkan saya pesan melalui WhatsApp," ujar Dede, Senin 4 Juli 2022.

Dalam pesannya tersebut, Tri Sutanto menuliskan pesan yang berbunyi "bro" seolah memanggil Dede di tengah malam. Dede bercerita, dia baru sempat membalas pesan mendiang Tri di pagi hari dan ia tidak menyangka itu menjadi percakapan terakhirnya dengan Tri.

"Saya menyesal kenapa balas chat Bang Tri pagi harinya, saya juga penasaran apa yang ingin disampaikan pada saya," tukas Dede.

Kata Dede, Tri merupakan sosok yang ramah, sehingga banyak orang mengenal baik dengannya dan ia juga disebut aktif di kegiatan kepemudaan gereja.

"Kita jarang chat, tapi kalau bertemu kita selalu ngobrol banyak hal. Kalau Bang Tri chat, biasanya soal hal yang penting dan baru kali ini dia chat tengah malam saat saya sudah tidur," jelasnya.

Sama halnya dengan Dede, seorang wartawan di Kabupaten Gunung Mas, Nopriaman juga sempat bercerita pertemuan terakhirnya dengan Tri Sutanto.

"Pertemuan terakhir saya dengan almarhum Tri Sutanto saat upacara HUT ke 20 Kabupaten Gunung Mas beberapa saat lalu, " jelas Nopri.

Ketika kegiatan upacara tersebut, Tri meminta tolong Nopri untuk memfotokannya bersama dengan Sekretaris Daerah Yansiterson.

Sebelumnya Tri Sutanto mengalami kecelakaan usai mobil yang ditumpanginya nyungsep di parit Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya pada Minggu 3 Juli 2022 pagu. Tri merupakan Kasi Pemerintahan dan Trantib di Kantor Kecamatan Rungan Hulu.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Tri Sutanto akan dimakamkan di TPU km 2,5 Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Rabu 6 Juli 2022. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru