Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas, Cek Kondisi Warga yang Masih Bertahan di Tengah Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Juli 2022 - 03:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas piket tim Satgas banjir Polsek Arut Utara jajaran Polda Kalimatan Tengah melaksanakan  pengecekan dan pemantauan lokasi banjir, di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 4 Juli 2022.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Waka Polsek Aruta Ipda Agus Susanto menuturkan tim gabungan TNI POLRI dan Linmas melakukan pengecekan untuk melihat debit air dan sejumlah warga yang masih bertahan di tengah banjir.

"Kita memastikan debit sungai Arut apakah masih aman untuk warga dan memantau kegiatan warga apakah ada yang perlu bantuan atau petolongan," ujarnya.

Lokasi yang banjir saat ini di Jalan Temenggung Kubu RT 01, RT. 02, dan RT. 03 Kelurahan Pangkut. Debit air sekitar 10 cm sampai 50 cm dari jalan.

"Banjir berasal dari kiriman hulu sungai Arut yang meluap dan adanya curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu," ungkapnya.

Diinformasikan, saat ini belum ada warga yang mengungsi, karena rumah warga rata-rata panggung jadi cukup aman dari banjir dan di tempati.

Dalam kesempatan tersebut, Polsek Aruta bersama Koramil 04 Aruta, memberikan imbauan kepada warga Kelurahan Pangkut, agar mengamankan harta benda serta jaga keselamatan. Mengingat sampai dengan saat ini curah hujan sangat tinggi.

"Harus tetap waspada, sebab tidak menutup kemungkinan debit air akan bertambah tinggi. Diharapkan kepada warga bantaran sungai Arut untuk lebih waspada saat debit air bertambah," pungkasnya. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru