Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminar Nasional Mutu Pendidikan Madrasah di Kapuas Diikuti Ratusan Peserta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2022 - 08:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seminar Nasional Mutu Pendidikan Madrasah di Kabupaten Kapuas diikuti ratusan peserta dari praktisi pendidikan madrasah yang ambil bagian, bertempat di aula Kantor Kemenag Kapuas, Selasa 5 Juli 2022.

Kegiatan ini digelar Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Provinsi Kalteng itu mengusung tema 'Eksistensi Madrasah dalam Meningkatkan Daya Saing'

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, Noor Fahmi membuka langsung kegiatan seraya mengharapkan para pengelola madrasah atau praktisi pendidikan di Madrasah bisa menambah wawasan dan keterampilannya.

Ketua KKMTs Propinsi Kalteng, Murjani yang saat ini menjabat Kepala MTsN 2 Palangka Raya mengatakan KKM merupakan forum dari kepala madrasah sebagai wadah membangun kerja sama eksternal dengan berbagai pihak untuk kemajuan profesi kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan, serta mengembangkan kelembagaan madrasah.

“Kegiatan seminar merupakan salah satu upaya, kerja sama tersebut dalam rangka memajukan dan mengembangkan kelembagaan madrasah, disamping itu sebagai upaya mendorong peningkatan pengetahuan tenaga pendidik dan kependidikan, kepala madrasah tentang strategi peningkatan mutu madrasah yang unggul dan berdaya saing tinggi," ucapnya.

Sementara Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan seminar dilaksanakan melalui tatap muka dan zoom.

"Untuk peserta terdiri dari Kepala Madrasah, Guru, tenaga kependidikan, mahasiswa serta praktisi dan penggiat pendidikan,” tuturnya..

Total peserta 565 orang, terdiri dari peserta daring offline, luring offline, dan daring online. 
Seminar ini menghadirkan nara sumber diantaranya dari Pasca Sarjana Uninus Bandung, dan Ketua Program studi S3 manajemen pendidikan Unimus Bandung. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru