Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingginya Demand Penerbangan Dinilai Turut Mendorong Naiknya Harga Tiket

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Juli 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengamat Ekonomi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fitria Husnatarina menilai, tingginya demand atau permintaan terhadap tiket penerbangan, turut mendorong naiknya harga tiket saat ini.

Apalagi, saat ini sedang dalam masa liburan sekolah. Pemerintah juga sedang gencar-gencarnya melakukan penyerapan anggaran.

Menurutnya, untuk mengoptimalkan anggaran, satu solusi yang dapat ditempuh pemerintah adalah dengan melakukan penyegaran konsep penyerapan anggaran.

Penyerapan anggaran, seperti perjalanan dinas atau kaji banding, dapat dialihkan untuk kegiatan pembelanjaan yang lebih bersifat produktif.

“Jika ingin perekonomian kembali pulih, maka pemerintah harus benar-benar memperhatikan penyerapan anggaran daerah. Titik poin penyerapaan anggaran ada pada investasi. Sehingga, bisa berdampak ganda bagi kesejahteraan masyarakat," sebut dia baru baru ini.

"Kalau biaya perjalanan dinas itu dialihkan menjadi stimulus bagi UMKM atau modal usaha lainnya, maka pertumbuhan ekonomi bisa didorong, dan tidak akan ada lagi fluktuasi harga tiket yang terlalu tinggi,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru