Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Semua Pihak Sukseskan UCI MTB Eliminator Cup 2022

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Juli 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengajak semua pihak termasuk masyarakat supaya dapat turut mensukseskan gelaran UCI MTB Eliminator Cup 2022 atau balapan sepeda gunung internasional yang akan dilaksanakan Agustus 2022.

"Kita harus bergandengan tangan, menyatukan tekad dan langkah dalam rangka mensukseskan event bertaraf internasional ini, sehingga dapat semakin memajukan dan meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan olahraga sepeda di Kalteng," ucapnya, Kamis, 7 Juli 2022.

Dia juga meninta keseriusan, dedikasi, kerja sama, dan kekompakan dari seluruh jajaran Pengurus ISSI bersama stakeholders lainnya yang kemudian dirumuskan ke dalam program-program strategis pembinaan para atlet sepeda yang ada di Kalteng ini.

Diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif dari segi daya ungkit perekonomian daerah, sehingga masyarakat Kalteng terutama pelaku usaha kecil menengah, perhotelan, kuliner, pariwisata dalam arti luas dapat memperoleh stimulus dan menaikkan pendapatan dari menjalankan usahanya.

"Begitu juga dengan nama Kalteng akan semakin dikenal luas di mata dunia, yang mana adanya kegiatan ini juga sangat berguna untuk daya tarik investor dan peluang bisnis bagi daerah," jelasnya.

Dilain hal beberapa hal juga perlu diperhatikan terkait persiapan venue sebagai tempat kegiatan berlangsung, seperti sudah berapa persen dan apa ada kendala dalam kesiapan tempatnya. 

Lalu bagaimana keterlibatan pemerintah pusat, apa sudah ada undangan untuk Presiden, Ketua DPR RI, Ketua MPR RI, Menparekraf, Menpora, Dan Pimpinan Kl Terkait, Dubes Negara Peserta.

Kemudian, terkait dengan sarana dan prasarana di tempat acara perlu menjadi perhatian. Begitu juga dengan progres penambahan traffic penerbangan dan rute, termasuk juga pesawat cargo dan dukungan dari bea cukai serta pihak imigrasi dimana saja jangan sampai ada barang milik peserta yang bermasalah/terkendala, termasuk juga pengamanannya.

"Untuk saat ini saya menilai kesiapan tata kota juga masih belum maksimal, dan masih perlu ditingkatkan oleh berbagai pihak khususnya Pemko Palangka Raya, seperti pengecatan, penerangan, antisipasi banjir atau curah hujan, dan lain-lain. Di samping itu kesiapan sektor UMKM, lerdagangan dan pariwisata sebagai penggerak perekonomian di Kalteng juga perlu diperhatikan," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru