Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Suara Gaduh, Ternyata Hewan Berada di Teras Barak Warga di Sawahan Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Juli 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Veratelse Rumengen, warga Jalan Menteng, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, merasa curiga terhadap suara gaduh yang berasal dari teras salah satu baraknya. Ketika diperiksa ternyata ada seekor biawak di pojok teras salah atau barak. 

"Saat membersihkan teras barak saya mendengar suara gaduh dari arah barak nomor 3. Ternyata, dirinya melihat seekor biawak berada di sudut atau pojok teras barak nomor 3," kata Veratelse Rumengen, Jumat, 8 Juli 2022. 

Melihat hal tersebut, dirinya pun berinisiatif menutup jalan keluar menggunakan triplek. Hal ini dimaksud agar biawak tersebut tidak kabur atau melarikan diri. 

Kemudian, ia pun meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Setelah mendapatkan laporan itu sebanyak 5 personel Disdamkarmat Kotim dikerahkan ke lokasi. 

Sesampai di lokasi, petugas menanyakan keberadaan biawak yang dimaksud. Setelah memastikan keberadaan biawak petugas pun berupaya menangkapnya. 

"Setelah mendapatkan informasi kami diarahkan menuju barak nomor 3," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi. 

Hasilnya, petugas menemukan seekor anak biawak air atau Varanus salvator dan langsung diamankan oleh petugas. Biawak tersebut pun dibawa untuk diamankan selanjutnya dilepaskan jauh dari permukiman warga. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru