Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putri Khairunnisa, Sang Nakhoda Baru di KNPI

  • Oleh ANTARA
  • 09 Juli 2022 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Jumat, 8 Juli 2022 adalah sejarah baru bagi Putri Khairunnisa. Tak hanya bagi Putri, tetapi sekaligus bagi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Mantan Miss Asia Indonesia Awards 2017 ini, akhirnya terpilih secara aklamasi pada Kongres XVI Pemuda KNPI 2022 yang diselenggarakan di sebuah hotel, Jakarta Utara sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Putri Khairunnisa tampaknya ingin berjuang agar kontribusi perempuan lebih banyak dalam formatur kepengurusan organisasi tersebut ke depan.

Momentum ini agaknya akan menjadi kesempatan bagi perempuan muda untuk bisa berproses di dalam mengkampanyekan kesetaraan perempuan yang ada di desa maupun yang di kota.

Putri mengatakan KNPI adalah wadah yang luar biasa besar bagi pemuda, khususnya perempuan, untuk bisa berkarya bagi bangsa.

Karena itu, ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada organisasi-organisasi kepemudaan nasional dan juga DPD-DPD Provinsi Tingkat I, yang sudah membulatkan pilihannya kepada dia untuk memimpin pemuda KNPI di seluruh Indonesia.

Dalam waktu dekat, Putri akan menyusun formatur kepengurusan KNPI di berbagai bidang yang dinilai dapat membuka kesempatan kepada organisasi untuk terus berkarya.

Kualitas pemuda
Maju dan mundur sebuah bangsa ke depan, tampaknya tak kan pernah lepas peran dari para pemuda.

Pemuda adalah garda generasi penerus yang kontribusinya diperlukan sepanjang masa.

Putri pun, sebagai nakhoda baru di tubuh KNPI, tampaknya sudah memiliki rancangan program-program yang ingin diajukan ke depan terkait pengembangan pemuda.

Salah satu perannya adalah untuk bisa memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) secara digital agar terus tumbuh ekonominya setelah masa pandemi.

Putri ingin sekali, pemuda segera ambil peran untuk memompa pertumbuhan ekonomi nasional setelah agak melambat saat dilanda pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir.

Ia secara lugas menegaskan, seperti misi dan mimpi seluruh pemuda dan bangsa di seluruh Indonesia bahwasanya, harus terus bangkit dari keterpurukan di masa pandemi.

Berita Terbaru