Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Harga Daging Sapi di Palangka Raya dan Sampit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juli 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah melalui Pusat Informasi Harga Pangan Strategis atau PIHPS merilis harga daging sapi di dua daerah yakni Kota Palangka Raya dan Kota Sampit. Meski berada di komoditas yang sama, namun fluktuatif harga di kedua daerah ini sangatlah berbeda.

"Harga daging sapi di Kota Sampit mengalami kenaikan ke harga Rp162.500. Sementara di Kota Palangka Raya harganya stabil dalam sepekan di angka Rp141.250," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Yura Djalins kepada Borneonews pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Sejak bulan Juni hingga 9 Juli 2022 menurut Yura, harga daging sapi di Kota Palangka Raya tidak mengalami perubahan, meskipun sudah menjelang Idul Adha.

"Sementara kalau di Sampit itu dari harga Rp156.000 di bulan Juni, bulan Juli ini harganya sudah mencapai kisaran Rp160.000 sampai Rp162.500," terang Yura lagi.

Kenaikan harga daging sapi di Kota Sampit ini menurut Yura terjadi karena pengaruh musiman menjelang Idul Adha.

"Sementara yang di Palangka Raya sejak Juni harganya masih stabil hingga sekarang," kata Yura lagi mempertegas. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru