Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Pastikan Kelancaran Perayaan Iduladha

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Juli 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur berupaya memastikan kelancaran perayaan Iduladha dengan melakukan pengamanan mesjid-mesjid yang berada di wilayah hukum polsek, Minggu, 10 Juli 2022.

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Ipda Edy Sutrisno serta melibatkan personel TNI dari koramil 1012-7 Ampah.

Kapolres Barito AKBP Viddy Dasmasela melalui Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi mengatakan, selain pengamanan salat Iduladha, pihaknya melakukan pengamanan kegiatan pemotongan hewan kurban.

"Ini sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya memberikan rasa aman dalam perayaan Iduladha," kata Supriyadi.

Ipda Edy Sutrisno yang terlibat langsung melakukan pengamanan di Mesjid Sabilal Mujahidin Ampah mengungkapkan, personel yang dipimpinnya dalam melaksanakan pengamanan cukup dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah salat Iduladha maupun pemotongan hewan kurban.

"Sebagai aparat keamanan kami tetap mengantisipasi, melakukan pemantauan dan pengamanan salat Iduladha maupun pemotongan hewan kurban," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan pengamanan juga menjadi sarana komunikasi serta mempererat silaturrahmi Polri dan masyarakat serta mewujudkan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Kami dengan kekuatan penuh hadir di wilayah untuk memberikan rasa aman masyarakat kepada yang merayakan Iduladha," tegas Edy. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru