Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Dandim Saat Pembukaan Pelatihan Bela Negara Talawang I

  • Oleh Hendri
  • 12 Juli 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai wujud kepedulian terhadap masa depan anak bangsa, TNI AD menggelar pelatihan Bela Negara di wilayah teritorial Kodim 1016 Palangka Raya. Kegiatan dibuka di lapangan Sepak Bola Mayonif R 631/Antang Jalan Tjilik Riwut, Senin 11 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menyampaikan sejumlah arahan kepada para peserta yang mayoritas dari mantan warga binaan pemasyarakatan atau mantan narapidana.

"Saat kalian baru masuk tentu tidak ada kesiapan menjadi orang Bela Negara. Oleh sebab itu saya harapkan nanti kali kalau sudah selesai harus bisa berubah, jadilah contoh di masyarakat dan lingkungan tempat tinggal kalian," ucap Dandim.

Ia menekankan agar peserta yang mengikuti pelatihan ini merasa bangga karena menjadi orang-orang pertama yang mendapat pembinaan pada kegiatan Pelatihan Bela Negara Talawang I.

"Kalian yang ada di depan saya ini harus bangga menjadi orang yang pertama kali menjadi peserta bela negara Talawang 1. Saya harapkan nanti kalau kalian selesai kegiatan harus siap kapanpun negara membutuhkan," tegasnya.

Kegiatan yang akan berlangsung kurang lebih 3 hari ini, tentunya membutuhkan kesiapan fisik yang prima dan mental yang kuat. Untuk itu dia berharap, agar para peserta dapat menampilkan kemampuan terbaiknya selama proses pelatihan ini berlangsung. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru