Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Utara Bagikan Daging Kurban

  • Oleh Ramadani
  • 13 Juli 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari Raya Idul Adha 1443 H, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) melaksanakan pemotongan hewan kurban, Selasa 12 Juli 2022 di komplek kantor Dinas PUPR setempat. 

Daging kurban dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu, karyawan, petugas kebersihan, petugas persampahan, petugas pertamanan dan lainnya. Untuk tahun ini Dinas PUPR menyembelih sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban ini, disaksikan Kepala Dinas PUPR Baritpo Utara M Iman Topik didampingi Sekdis PUPR Simamoraturahman, para kepala bidang. Pada hari ini Selasa tanggal 12 Juli 2022 kita menyembelih 7 ekor sapi dan satu ekor kambing dan kemudian daging kurban ini nantinya kita bagikan kepada yang berhak menerimanya. 

“Sedangkan untuk pembagian daging kurban pihaknya, memanfaatkan bangunan gudang alat berat bagian belakang kantor,” kata Sekdis PUPR Simamoraturahman.

Dia juga menjelaskan, suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini kita manfaatkan untuk berbagi kepada sesama. 

Menurutnya, daging hewan kurban ini, disalurkan kepada masyarakat serta tenaga kebersihan di lingkungan Dinas PUPR Barito Utara. “Alhamdulillah tahun ini, kita bisa melaksanakan ibadah kurban, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini mendapat berkah dari Allah SWT,” kata dia.

Diutarakan Sekdis PUPR, dalam pembagian daging hewan kurban ini, panitia menyiapkan sebanyak 800 kupon. Jadi untuk mendapatkan daging hewan kurban ini adalah yang memiliki kupon.

“Kedepannya kita akan berupaya untuk tetap melaksanakan kurban, dan mudah-mudahan kita diberikan rezeki oleh Allah SWT, sehingga tahun depan hewan kurban yang disembelih dapat lebih banyak dari yang ada saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Sekdis PUPR, tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing ini merupakan iuran dari para karyawan dan dari mitra kerja dari Dinas PUPR. “Usai penyembelihan ini nantinya kita adakan syukuran bersama dengan para karyawan dan para petugas kebersihan, petugas pertamanan, para Kabid Dinas PUPR,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru