Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Siswa Baru Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika dari Polres Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Juli 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Gunung Mas melakukan berbagai cara untuk mencegah penyalahgunaan narkotika dan salah satunya melalui sosialisasi bahaya narkoba di sekolah.

Senin 11 Juli 2022, Satres Narkoba Polres Gunung Mas telah melaksanakan sosialisasi pencegahan dan bahaya narkotika dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Kuala Kurun. Ada 306 peserta didik yang mengikuti sosialisasi tersebut.

"Salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni sebagai implementasi Satres Narkoba Polres Gunung Mas dalam upaya menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Gunung Mas khususnya di usia produktif," Ujar Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah melalui kasat narkoba Iptu Budi Utomo.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan wawasan pada peserta MPLS SMAN 1 Kuala Kurun tentang bahaya narkoba dan dampaknya. Selanjutnya juga memastikan peserta MPLS di SMAN 1 Kuala Kurun terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

Budi menjelaskan ada beberapa materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut di antaranya jenis dan penggolongan narkotika, efek dan dampak bahaya penyalahgunaan narkotika baik jangka pendek maupun jangka panjang dan terkait upaya pencegahan dalam   pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

"Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker selama acara berlangsung dan acara telah berlangsung aman serta kondusif," tukasnya.  (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru