Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Damkarmat Kotim Baru Tahu Pegawai Tersangkut Kasus Penipuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2022 - 05:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur (Kotim) Hawianan, mengaku baru mengetahui kemaren bahwa pegawainya berinisial RS (43), ditangkap jajaran Polsek Ketapang karena lakukan aksi penipuan. 

"Baru kemaren saya terima surat pemberitahuan dari Polsek Ketapang, terkait pegawai saya tersebut. Karena kebetulan, dirinya dirangkap di akhir pekan kemaren," ujar Hawianan, Rabu, 13 Juli 2022. 

Dirinya mengakui bahwa RS bertugas di OPD yang dipimpinnya. Dengan status sebagai Pegawai Negeri Sipil. Pelaku sehari-harinya di bagian sekretariat, dan merupakan anggota Satgas Pemadaman serta Penyelamatan. 

PNS tersebut sudah 3 hari terakhir tidak masuk bekerja. Dan dari keterangan surat kepolisian, RS ditangkap pada 8 Juli 2022 lalu. Sehingga baru kami ketahui setelah menerima surat pemberitahuan tersebut. 

Sementara, terkait dengan kasus penipuan tersebut. Pihaknya menyerahkan kepada pihak kepolisian, guna proses hukum yang berlaku. 

"Terkait hal lainnya, kami serahkan kepada aparat kepolisian untuk proses hukum," terang Hawianan. 

Sementara, RS sendiri ditangkap jajaran Polsek Ketapang, karena melakukan penipuan berupa uang Rp 15 juta, terhadap seorang tenaga honor di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru