Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Mabes Polri akan Datang ke Sampit Cek Kelayakan Polres Kotim jadi Polres Kota

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim penilai dari  Mabes Polri akan datang ke Sampit pekan depan, guna melakukan penilaian terhadap kesiapan Polres Kotawaringin Timur (Kotim), untuk naik menjadi Polres Kota.

"Tim penilai dari mabes yang dipimpin perwira tinggi (pati) akan datang pekan depan. Mudah-mudahan Polres Kotim dinilai layak menjadi Polresta," ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, saat datang ke Sampit kemaren.

Dia menyebut jika nantinya dalam penilaian Polres Kotim layak naik ke tipe lebih tinggi, maka akan dipimpin oleh perwira berpangkat Kombes.

Ia juga menjelaskan bahwa kedatangan tim ke Kotim, untuk melakukan survei langsung di lapangan. Yang akan nantinya menjadi bahan pertimbangan bagi Mabes Polri dalam memutuskan layak atau tidaknya naik tingkat.

"Peluang tentu ada, apalagi segala persiapan sudah dilakukan dan Polres Kotim cukup layak untuk naik tingkat," kata Nanang.

Dirinya mendukung penuh hal tersebut, bahkan Polres Kotim menjadi prioritas terkait dengan kebutuhan personel sesuai tipologi daerah ini.

"Saya juga berterimakasih kepada Pemkab Kotim, karena sudah menghibahkan tanah. Sehingga kami memiliki kewajiban untuk mewujudkan pembangunannya. Karena itu adalah konsekuensi yang harus kami berikan," terang Nanang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru