Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Aplikasi MyPertamina

  • Oleh Hendri
  • 19 Juli 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengingatkan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat terhadap penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan solar bersubsidi.

"Sebetulnya yang terpenting itu adalah sosialisasi, jadi biar tidak terlalu heboh, segala sesuatu itu disosialisasikan pasti mudah diterima masyarakat berikut cara kerjanya," katanya, Selasa 19 Juli 2022.

Legislator Fraksi PAN itu mengatakan, sosialisasi tersebut dapat dilakukan melalui sinergi dengan media dan kerja sama dengan berbagai stakeholder. Sebab, selama ini kurangnya sosialisasi menyebabkan masyarakat semakin gaduh.

Terlebih, penggunaan MyPertamina saat pengisian BBM mengharuskan masyarakat mengoperasikan telepon genggam atau handphone di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) yang selama ini dinilai dapat membahayakan.

Untuk itu, sosialisasi tersebut dinilai penting, agar masyarakat juga memahami bagaimana aspek keamanan saat menggunakan aplikasi MyPertamina di SPBU.

Sebagaimana diketahui, per 1 Juli 2022, Pertamina menerapkan pembelian BBM bersubsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Esensi dari penggunaan aplikasi MyPertamina yang sebenarnya ingin memeratakan keadilan subsidi BBM. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru