Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhmad Husain Paparkan Indikator Moderasi Beragama ke Kaum Milenial

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 Juli 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Akhmad Husain memaparkan berbagai indikator moderasi beragama.

Ia menyampaikan ada empat indikator moderasi beragama diantaranya adanya komitmen kebangsaan yang kuat, sikap toleran terhadap sesama.

Kemudian memiliki prinsip menolak tindakan kekerasan baik secara fisik maupun verbal serta menghargai tradisi dan budaya lokal masyarakat Indonesia yang sangat beragama.

Husain mengatakan, moderasi beragama merupakan konsepsi yang dapat membangun sikap toleran dan rukun guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengajak untuk bersama-sama menanamkan pemahaman kesetaraan dalam hidup bernegara dengan berbagai hak yang sama tanpa memandang latar belakangnya.

"Kita harus memiliki pemahaman yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bahwa kita adalah warga negara yang memiliki hak dan kewajiban yang sama tanpa memandang latar belakang agama, suku, ras, dan lain-lain," jelasnya seperti dikutip dari MMC Kalteng, 19 Juli 2022. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru