Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Desa Gohong Harapkan Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Juli 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Maruadi mengungkapkan saat reses belum lama ini menerima usulan masyarakat di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir yang mengharapkan perhatian pemerintah khususnya pengrajin rotan.

Masyarakat pengrajin rotan di desa itu menginginkan pemerintah daerah agar dapat menyediakan bahan baku maupun menawarkan harga yang baik atau memadai, sehingga industri kerajinan masyarakat itu dapat terus bertahan.

"Jika pemda mendukung aspirasi ini, maka akan berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi masyarakat maupun daerah. Dan juga tentunya usaha masyarakat itu bisa berkembang dan meningkat dari segi pendapatan," ucapnya, Kamis, 21 Juli 2022.

Dia berharap aspirasi tersebut bisa mendapat perhatian dari pemda baik provinsi maupun kabupaten Pulang Pisau melalui dinas terkait supaya ditindaklanjuti, sehingga kedepan pengembangan usaha pengrajin rotan ini dapat berkembang dan maju.

Selain itu, ada juga aspirasi dari para iu rumah tangga yang ada di Desa Mintin yang mengharapkan adanya bantuan peningkatan perekonomian dari pemerintah yakni seperti pelatihan keterampilan menjahit serta pengadaan mesin jahit.

Selanjutnya aspirasi masyarakat Kahayan Hilir. Mereka mengharapkan adanya perhatian pemerintah guna memenuhi sarana dan prasarana kesehatan di puskesmas yang ada di wilayah tersebut.

"Masyarakat berharap ada bantuan mobil ambulans di setiap desa. Kemudian yang terpenting yaitu pengadaan obat-obatan di puskesmas yang persediaannya terbatas. Hal ini penting untuk segera ditindaklanjuti, mengingat hal itu berkaitan langsung dengan masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru