Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Pelatihan Kerja di Palangka Raya Bisa Online Lewat Aplikasi SISNAKER

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2022 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya mengumumkan penggunaan aplikasi SISNAKER yang dapat digunakan untuk mendaftar pelatihan kerja. Aplikasi ini merupakan implementasi visi dan misi menuju Smart City melalui digitalisasi semua layanan.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, aplikasi itu dibuat oleh Kemenaker dan digunakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK). Tujuannya memudahkan masyarakat untuk mendapat pelatihan hanya dengan telepon pintar atau Smart Phone.

"Layanan aplikasi SISNAKER ini tentunya mempermudah masyarakat yang ingin mendaftar pelatihan kerja secara cepat dan mudah. Silakan dimanfaatkan dengan baik," kata Fairid, Kamis 21 Juli 2022.

Adapun langkah-langkah pendaftaran pelatihan kerja secara online yakni dengan mendownload aplikasi itu di Play Store atau di IOS. Selain itu juga bisa mengaksesnya melalui link https://pelatihan.kemnaker.go.id.

Kedua daftarkan akun menggunakan Nomor Induk Keluarga (NIK) Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang disertai alamat email dan nomor Handphone. Ketiga, buka profil dan lengkapi biodata diri.

Langkah keempat buka tab pelatihan lalu cari lembaga pelatihan UPTD Balai Latihan Kerja Kota Palangka Raya atau akses link bit.ly/sisnakerblkpalangkaraya. Langkah kelima pilih program pelatihan yang diminati dan klik daftar sekarang. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru