Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Jenguk Jentawati, Penjual Kue Keliling yang Sakit Kanker Stadium Akhir

  • Oleh Hendri
  • 22 Juli 2022 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, merespon dengan cepat setelah mendengar kabar salah satu warganya sedang membutuhkan pertolongan karena mengalami sakit kanker payudara stadium IV atau stadium akhir.

Fairid bersama istri serta Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD setempat datang untuk menjenguk Jentawati warga Jalan Pelatuk IB, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Jumat malam, 22 Juli 2022.

"Beliau ini biasanya berjualan kue keliling di kantor, sudah beberapa waktu ini saya nggak pernah lihat, saya tanya ke Staf ternyata kabarnya sakit. Makanya malam ini kita datang untuk jenguk beliau," ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk pengobatan Jentawati saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan dari RSUD Doris Dr Sylvanus apakah nanti perlu rujukan atau tidak. Jika dirujuk maka pemerintah kota akan memfasilitasi pengobatannya sampai tuntas.

"Beliau BPJS sudah dan sekarang sedang diinput supaya masuk data terpadu penerima bantuan sosial atau DTKS. Saya bersama jajaran pasti memberikan perhatian, tapi yang paling penting pengobatannya beliau sampai tuntas," tutur Fairid.

Jentawati merupakan seorang janda yang kurang mampu. Saat ini Jentawati sudah tidak bisa berjualan lagi karena tidak bisa berjalan jauh, sehingga sumber pendapatannya tertutup. Untuk sementara ia tinggal bersama anaknya di sebuah kontrakan.

Saat dibincangi awak media, Jentawati mengaku sering merasakan sesak napas dan perut sakit. Dia berjualan kue keliling sudah 30 tahun untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru