Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raih KLA 2022, Diharapkan Jadi Motivasi untuk Tingkatkan Perlindungan Hak Anak di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2022 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak (KLA) kategori pratama yang diumumkan secara virtual, Jumat, 22 Juli 2022.

Puncak peringatan hari anak nasional 2022 selanjutnya dilaksanakan, Sabtu, 23 Juli 2022 yang juga diikuti secara virtual oleh Sekda Kobar didampingi beberapa kepala dinas.

Sekda Kobar, Suyanto menyampaikan apresiasinya kepada jajaran dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat dan mendukung raihan penghargaan ini.

"Prestasi ini tentu saja merupakan hasil sinergitas seluruh elemen yang ada, semoga hal posistif ini terus kita pertahankan dan tingkatkan," katanya.

Suyanto berharap penghargaan ini juga memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama mendukung upaya perlindungan hak-hak anak.

Kebijakan KLA ini merupakan kebijakan nasional dalam penyelenggaran perlindungan anak di daerah. Dasar kebijakan ini semakin kuat dengan terbitnya Peratutan Presiden Nomor 25/2021, Tentang Kebijakan KLA dimana kebijakan kabupaten / kota dengan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak, dan perlindungan khusus anak dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

Tahun ini tema yang diangkat ialah 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' dengan sub tema Peduli Paska Pandemi Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru