Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penegakan Integritas Jadi Perhatian Utama OJK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juli 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau DK OJK Periode 2022–2027 mengatakan bahwa penegakan integritas sistem perbankan akan menjadi perhatian utama pihaknya.

"Penegakan integritas sistem perbankan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja dan pertumbuhan perbankan secara lebih sehat dan berkelanjutan," kata Otto pada Minggu, 24 Juli 2022.

Menurut Otto, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal yang baru, Inarno Djajadi juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendorong good governance pelaku pasar untuk mendukung upaya pendalaman pasar dan makin meningkatkan jumlah perusahaan yang go public, serta masyarakat yang berinvestasi di Pasar Modal.

"OJK juga mendorong penyelesaian sengketa produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau PAYDI-unit link, perbaikan pengaturan perasuransian yang lebih sehat, optimalisasi fintech P2P lending serta mendorong percepatan penyelesaian asuransi bermasalah," tuturnya.

Sementara Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Issabella Wattimena menurutnya akan memfokuskan pada penguatan tata kelola dan manajemen risiko berbasis teknologi informasi serta terus memperbaiki kualitas proses bisnis di OJK.

"Upaya ini dilakukan untuk menjaga kredibilitas kelembagaan, terimplementasinya nilai integritas, serta pada akhirnya mampu memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru