Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pelaksanaan Vaksinasi Harus Merata Hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Juli 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering meminta pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota harus merata hingga pelosok.

Dia mengatakan, saat ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, terutama vaksinasi booster atau dosis ke III. Hanya saja, masyarakat khususnya di perdesaan masih banyak yang kekurangan stok vaksin.

"Stok vaksin yang tidak memadai menjadi kendala dilapangan, seperti di Desa Garung, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau. Masyarakat disana mengeluh masih banyak yang belum mendapat vaksin karena kurangnya stok, ini yang perlu diperhatikan pemerintah," ucapnya, Minggu, 24 Juli 2022.

Dijelaskannya bahwa, saat ini penyebaran Covid-19 di Kalteng khususnya memang sudah berkurang, tapi beberapa hari terakhir ini kasus orang yang terkonfirmasi sedikit meningkat. Oleh sebab itu, percepatan vaksinasi ini terutama booster sangat perlu diperhatikan.

"Terkait stok vaksin, pemerintah melalui instansi terkait harus dapat mendata dan menyalurkan vaksin ke wilayah yang memang kekurangan. Sebab, kita ketahui bersama vaksinasi ini penting untuk membentuk herd immunity di kalangan masyarakat," ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi keluhan masyarakat itu dapat diperhatikan dan direalisasi oleh pemerintah daerah. Sehingga, upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalteng ini dapat merata dan berjalan dengan baik. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru