Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional di LPKA, Begini Harapannya

  • Oleh Hendri
  • 25 Juli 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA, Senin, 25 Juli 2022. Tahun ini, peringatan HAN mengusung tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju'.

"Anak-anak yang menjalani pembinaan di sini juga mendapatkan ilmu untuk peningkatan kemampuannya, baik secara keterampilan maupun rohani. Kami apresiasi LPKA dan Kanwil Kemenkumham Kalteng yang selama ini bekerja baik," kata Fairid.

Dia menyampaikan, peringatan hari anak merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa untuk menjamin pemenuhan hak anak atas kebutuhan dasar.

Di antaranya, hak berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat dan kemanusiaan, sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap kekerasan dan diskriminasi.

Anak yang menjalani pembinaan di LPKA tetap memiliki hak untuk memperoleh pembinaan, pembimbingan, pengawasan, pendampingan, pendidikan dan pelatihan, serta hak lain sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan.

Keberadaan anak di LPKA bersifat sementara, sementara jalan yang panjang adalah ketika anak sudah kembali pulang yaitu sudah bersama keluarga dan bergabung ditengah-tengah masyarakat.

Dengan demikian, perlu adanya pembekalan bagi anak agar memahami ragam potensi yang dimiliki dan peluang berkembang setelah kembali pulang di era digital saat ini. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru