Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Masih Membutuhkan Tenaga Kontrak Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Juli 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Yulhaidir menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Seruyan masih membutuhkan tenaga kontrak daerah dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dilatar belakangi hal tersebut, ia tetap meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan kelonggaran terhadap rencana penghapusan tenaga kontrak daerah.

“Pemkab Seruyan masih membutuhkan tenaga kontrak daerah, maka dari itu saya tetap meminta agar tetap bisa di pertahankan," kata Yulhaidir, Senin, 25 Juli 2022.

Apalagi kondisi letak geografis Seruyan yang sangat luas ditambah masih terbatasnya jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga tenaga kontrak dibutuhkan untuk menutupi kekurangan jumlah pegawai.

“Kita memiliki wilayah yang cukup luas, ditambah masih kurangnya jumlah PNS sehingga tenaga kontrak inilah yang sangat membantu kelancaran pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya

Yulhaidir menyebut jika tenaga kontrak daerah  dihapus, maka akan menambah jumlah pengangguran, apalagi jumlah tenaga kontrak di Seruyan tidak sedikit.

“Kami tetap berharap pemerintah pusat bisa memberikan kelonggaran bagi daerah untuk memperhatankan tenaga kontrak," tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru