Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggapi Laporan Warga, PDAM Barito Timur Atasi Gangguan Distribusi Air

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Juli 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pjs Direktur PDAM Kabupaten Barito Timur, Bunyamin menanggapi cepat laporan warga RT 07 Desa Jaar terkait gangguan distribusi air di sekitar tempat tinggalnya, Senin, 25 Juli 2022.

Sebelumnya seorang warga Desa Jaar yang menggunakan akun Nanyu Sakarjatung Nanyu menyampaikan keluhannya melalui Grup Facebook BARITO TIMUR MEMBANGUN yang selama ini menjadi tempat warga Barito Timur berbagi informasi.

"Air PDAM tidak mengalir ke rumah kami yg beralamat di desa jaar rt 07. mohon perhatian dan tindakannya kepada PDAM Agar segera ditanggulangi, karena sudah hampir tiga hari tidak mengalir," tulis Nanyu Sakarjatung pada postingannya.

Bunyamin yang belum lama menjabat Direktur PDAM langsung memerintahkan petugas ke lapangan untuk mengganti bagian pipa yang bocor. Bahkan untuk memastikan masalah tersebut diatasi dengan baik, dia juga ikut turun ke lokasi.

"Pipa itu bocor karena tersenggol bucket ekskavator yang sedang menggali bahu jalan untuk pelebaran," jelas Bunyamin terkait penyebab pipa PDAM tersebut bocor.

Dia menjelaskan, pekerjaan perbaikan baru selesai saat hari mulai gelap sehingga masih ada kebocoran kecil di titik yang lain yang akan diatasi besok pagi.

"Kami berusaha agar pelayanan PDAM dapat betul-betul dinikmati oleh pelanggan, dan kami siap untuk diberi masukan terkait dengan keluhan-keluhan pelanggan kepada PDAM yang ada di Barito Timur ini," ujar Bunyamin. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru