Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa di Kapuas Digelar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Juli 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tahapan pemungutan suara dalam pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di 155 desa digelar, Selasa, 26 Juli 2022.

Salah satu desa yang melaksanakan pemungutan suara adalah Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat. Dari pantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05, warga antusias berdatangan menyalurkan suaranya.

Satu per satu warga memasuki TPS, dan memberikan hak pilih di dalam bilik suara. Dalam Pilkades Pulau Telo ini terdapat 5 calon kepala desa yang bersaing untuk memperoleh suara terbanyak.

Panitia Pilkades serentak 2022 Desa Pulau Telo, Zainudin mengatakan sejak dibukanya TPS pukul 07.00 WIB, pelaksanaan berlangsung tertib dan aman.

"Sesuai dengan kita harapkan berlangsung kondusif, antusias masyarakat cukup tinggi dalam Pilkades ini," kata Zainudin kepada wartawan.

Adapun, Zainudin menyebutkan untuk TPS 05 ada Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 626. Di juga mengharapkan tahapan-tahapan selanjutnya, dapat berjalan dengan lancar.

"Harapannya kepada calon kades yang terpilih bisa mewujudkan visi dan misinya. Terutama dalam membangun desa ini ke depan," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru