Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Lantik Bunda Literasi

  • Oleh Hendri
  • 26 Juli 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Avina Triani Almira dilantik sebagai Bunda Literasi. Ia dilantik oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Selasa, 26 Juli 2022.

Pelantikan ini merupakan rangkaian Talk Show Peningkatan Indeks Literasi. Hadir sebagai saksi Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Sri Sumekar.

Dengan dilantiknya Bunda Literasi ini diharapkan mampu bekerja sama dalam mendorong peningkatan budaya literasi dan dapat membantu untuk mengembangkan serta membudayakan membaca.

"Juga tentu menjadi figur orang-orang yang dipercaya bisa mengembangkan atau memperlihatkan kemampuannya terkhusus bagi anak-anak generasi penerus bangsa," kata Fairid.

Ia mengatakan, hadirnya Bunda Literasi akan semakin banyak masyarakat yang mau membaca baik membaca buku di perpustakaan atau melalui aplikasi digital, termasuk mendorong masyarakat untuk mau menulis.

"Juga bagaimana mengajak orang untuk bisa memberikan buku-buku yang mungkin mereka punya. Jadi banyak kegiatan untuk membantu Bunda Literasi menuju Kota Maju, Sejahtera, Rukun dan damai melalui Smart City," tuturnya.

Avina merupakan istri Wali Kota. Sebagai istri orang nomor satu di Kota Cantik itu ia juga memegang beberapa tugas lainnya. Di antaranya sebagai Ketua TP PKK dan Bunda PAUD. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru