Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Jangan Panik Hadapi Varian Omicron

  • Oleh Hendri
  • 26 Juli 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan munculnya subvarian terbaru dari Covid-19 Omicron, yaitu BA.4, BA.5 hingga BA.2.75 harus mendapat perhatian serius dari semua pihak, khususnya yang berada di ibu kota Provinsi Kalteng.

Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat dapat mewaspadai penyebaran tersebut tanpa perlu panik. Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 belum mereda, kini muncul lagi varian baru yang berpotensi lebih menular, yakni BA.2.75.

"Kita memang tak perlu panik tapi fakta bahwa BA.2.75 sudah terdeteksi di Indonesia harus membuat kita lebih waspada dan berhati-hati. Jangan sampai virus berbahaya tersebut masuk ke tempat kita,” katanya, Selasa 26 Juli 2022.

Varian BA.2.75 yang pertama kali terdeteksi di India pada Mei lalu disebut-sebut penularannya lebih cepat dari varian BA.5 yang sangat menular. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengkategorikan subvarian ini sebagai Variant of Concern (VOC) Lineage Under Monitoring (LUM).

"Meskipun kasus-kasus dari varian baru tersebut saat ini belum membebani rumah sakit maupun lebih beresiko dibandingkan varian Delta dari data yang ada, akan tetapi, harus waspada sebab Covid-19 masih ada dan belum tahu kapan berakhir,” bebernya.

Dalam beberapa hari terakhir corona di Kota Palangka Raya terus mengalami kenaikan. Tentu kondisi seperti ini menuntut langkah cepat pemerintah, epidemiologi dan seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong menghadapi Covid-19, agar tidak kecolongan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru