Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS dan BRIN Sosialisasikan Coating Buah Berbahan Sawit

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juli 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mengadakan Kegiatan Kemitraan UKMK melalui Sosialisasi dan Pembinaan UKMK untuk penggunaan coating buah lokal berbasis produk sawit.

Pembinaan ini berkolaborasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dilaksanakan di Lembang Bandung pada 26 Juli sampai 29 juli 2022.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 3 kolaborasi antara BPDPKS dengan BRIN yang sebelumnya juga telah dilakukan di Kota Batu Malang dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Kepala Divisi UKMK Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Helmi Muhansyah dalam rilisnya yang diterima borneonews.co.id, Rabu, 27 Juli 2022.

Ia menyampaikan BPDPKS terus mewujudkan kemitraan dengan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi berbasis sawit dalam rangka pengembangan sawit berkelanjutan sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Pada tanggal 14 sampai 16 Juli 2022 di Batam, BPDPKS menyelenggarakan workshop promosi prosedur, pembiayaan dan penerapan digitalisasi dalam proses ekspor produk kelapa sawit dan turunannya skala UKMK,” sebut dia.

Sebelumnya, BPDPKS berkolaborasi dengan Universitas Lambung Mangkurat mengadakan rangkaian kegiatan penguatan UKMK Sawit di Kalimantan Selatan pada 6 Juli 2022 di Banjarmasin Kalsel.

Kegiatan di sana diawali dengan Seminar Nasional Promosi Produk Hilir Kelapa Sawit dan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang lebih teknis yaitu workshop teknologi produksi produk hilir kelapa sawit.

Workshop akan diikuti UKM-UKM Sawit, termasuk dalam memberikan pengetahuan Teknik pembuatan minyak merah skala UKMK pada 25 Agustus sampai 26 Agustus 2022. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru