Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengukuran SKP Bandingkan Kinerja dan Target

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juli 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul mengingatkan jajaran di bawahnya terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Ia menekankan, pengukuran SKP bagi pegawai perlu membandingkan antara hasil kerja yang telah dilakukan dengan target kerja yang telah diatur sebelumnya.

“Pelaksanaan pengukuran SKP dilakukan dengan cara membandingkan antara realisasi kinerja dengan target yang telah ditetapkan," kata Suyuti saat sosialisasi penyusunan SKP seperti dikutip dari MMC Kalteng baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya, dilakukan penilaian kinerja yang merupakan gabungan antara penilaian SKP dan penilaian perilaku kerja dengan menggunakan data hasil pengukuran kinerja.

Sebagai langkah untuk mengoptimalkan kinerja juga dilakukan pengecekan terkait hambatan yang dihadapi serta pencarian jalan keluar.

"Dalam melakukan penilaian dilakukan analisis terhadap hambatan pelaksanaan pekerjaan untuk mendapatkan umpan balik serta menyusun rekomendasi perbaikan dan menetapkan hasil penilaian,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru