Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Jaring Sejumlah Remaja Kedapatan Ngelem

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Juli 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas menjaring sejumlah remaja yang kedapatan ngelem.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin melalui Pejabat Fungsional Satpol PP Muhammad Yusuf mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat Rabu sore kemarin, terdapat aktivitas remaja di dalam cafe terapung yang terindikasi menimbulkan gangguan ketertiban.

Cafe terapung milik Pemerintah Kapuas yang sudah tidak aktif lagi itu dijadikan para remaja tersebut sebagai tempat ngelem. 

“Para remaja tersebut langsung kita bawa ke kantor Satpol PP dan Damkar dan diserahkan ke penyidik Satpol PP dan Damkar untuk diproses lebih lanjut,” kata Yusuf, Kamis, 28 Juli 2022.

Penyidik Satpol PP dan Damkar yang juga kepala Seksi Pengawasan Bidang Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas Dwi Suprapto, di sela-sela pemeriksaan mengatakan, pihkanya memproses remaja yang terjaring anggota Satpol PP dan Damkar berdasarkan laporan masyarakat yang terindikasi menganggu ketertiban di wilayah cafe terapung. 

“Sebanyak delepan orang remaja kita lakukan pembinaan dan kita minta mereka menandatangani surat pernyataan di depan orang tua mereka yang kita panggil, sekaligus untuk menjemput anak-anak mereka,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru