Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Jenis Lomba Meriahkan Gebyar Muharram Sambut Tahun Baru Islam di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 29 Juli 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery mengatakan, ada 8 jenis lomba untuk memeriahkan Gebyar 1 Muharram  peringatan tahun baru islam 1444 Hijriah.

"Perlombaan ini di antaranya, mewarnai gambar, yel-yel, tari kreasi islam, menggambar, busana muslim, Pop Religi, Da'i Cilik, Ikrar Santri dan Puitisasi Al-Qur'an," katanya, Jumat 29 Juli 2022.

Dia menjelaskan perlombaan ini diikuti pelajar RA/TK/TPA, SD, MI, MTS, SMP, SMA, MA, SMK, Ponpes dan umum. Acara lomba dalam rangka menyambut tahun baru Islam sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang berada di dalam program kegiatan tahunan.

Perlombaan semacam itu sangat berdampak positif terhadap anak-anak, karena selain untuk mengasah kemampuan anak didik juga dapat menanamkan kepada anak didik tentang makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H.

"Semoga dengan kegiatan ini para anak didik dapat lebih semangat lagi dalam menimba ilmu agama, sebagai bekal mereka dewasa nanti dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama,“ harapnya.

Sebelumnya, ribuan warga setempat ikut meriahkan pawai ta'aruf menyambut tahun baru Islam I Muharram 1444 Hijriyah. Iring-iringan pawai mengambil star di  Jalan Ais Nasution, Jumat 29 Juli 2022.

Rombongan pawai mulai berjalan menuju titik finish setelah dilepas oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Wakilnya Umi Mastikah dan sejumlah pejabat terkait. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru