Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Baru Islam, Perkuat Kepedulian dan Eratkan Persaudaraan

  • Oleh Hendri
  • 30 Juli 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di seluruh Indonesia, bahwa salah satu momentum penting di bulan Muharram adalah merayakan Tahun Baru Islam. Begitu juga yang dilakukan Pemko Palangka Raya.

Berbagai macam rangkaian kegiatan pada acara tersebut telah dilaksanakan. Di antaranya pawai ta'aruf yang dimeriahkan ribuan warga setempat dan Gebyar Muharram yang diisi dengan berbagai perlombaan tingkat pelajar dan umum.

Melalui peringatan ini, Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengajak seluruh umat agar memperkuat kepedulian terhadap sesama dan mempererat tali persaudaraan seluruh agama.

"Mari menumbuhkan sikap kepedulian sosial terhadap sesama dan saling menjaga tali persaudaraan di Bumi Tambun Bungai ini dengan tetap memegang teguh falsafah Huma Betang," katanya, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak melupakan sejarah Islam, bahwa pada zaman dahulu Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekkah menuju Madinah yang menjadikan awal mula terbentuknya kalender hijriyah.

Mengingat masih masa pandemi dia juga mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran berharga untuk direnungkan.

Menurutnya, kepatuhan umat Islam dalam mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah dalam perilaku keseharian. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru