Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juru Parkir di Pangkalan Bun Diajak Beri Pelayanan yang Baik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Agustus 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak para juru parkir (Jukir) yang ada di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasa parkir.

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi menyampaikan bahwa para Jukir ini harus terus mendapat pembinaan dan pemahaman. Salah satunya terkait pemberian pelayanan yang baik kepada para pengguna jasa parkir. Sebab, mereka ini merupakan mitra Pemda dalam hal pendapatan asli daerah (PAD).

"Kepada seluruh jukir diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik dan humanis, kepada masyarakat Kobar khususnya pengguna jasa parkir," ujarnya, Senin, 1 Agustus 2022.

Disampaikannya, dalam hal peningkatan pengetahuan dan kemampuan para jukir, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi dan edukasi, dengan menggandeng Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar.

"Kegiatan pembinaan dan sosialisasi kepada Jukir, merupakan inisiatif pemerintah daerah bersama pihak kepolisian, untuk meningkatkan kemampuan jukir dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa parkir," jelasnya.

Amir menambahkan, jukir merupakan salah satu mitra kerja pemerintah daerah yang berperan serta dalam menghimpun dan mengumpulkan retribusi parkir untuk pendapatan asli daerah (PAD). Dari PAD tersebut kemudian digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah.

"Diharapkan para jukir agar selalu mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu juga, diimbau kepada jukir untuk menggunakan atribut yang telah ditentukan," ungkapnya.

Selanjutnya, beberapa hal juga ditambahkan dari Satlantas Polres Kobar, terkait pentingnya pengaturan serta penataan kendaraan yang parkir dengan benar. Itu agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas atau menimbulkan gangguan lalu lintas lainnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru